JAKARTA – Dengan semangat untuk memberi kemudahan bagi masyarakat beribadah haji dan umrah ke Baitullah, perusahaan pembiayaan syariah pertama di Grup Astra, PT Sharia Multifinance Astra (SMA) dan Unit Usaha Syariah (UUS) PT Federal International Finance (FIF), dengan brand  AMITRA, menjalin kerjasama dengan PT. Fahrul Ihksan Wisata dengan nama branding ESQ Tours Travel yang merupakan bagian dari ESQ Group Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian.

Maksud kerjasama ini adalah untuk saling sinergi dalam membantu calon jamaah haji dan umrah dari Indonesia dalam hal kualitas pengetahuan jamaah, kenyamanan, kepastian dan kemudahankeberangkatan calon jamaah haji dan umrah melalui pembiayaan syariah AMITRA.

Perjanjian kerjasama tersebut dilakukan oleh Yulian Warman (Direktur PT SMA) dan Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Komisaris Utama ESQ Tours Travel). Turut menyaksikan penandatanganan yang berlangsung Sabtu, 19 Desember 2020 tersebut Rinaldi Agusyana (Direktur Utama ESQ Tours Travel), Muhamad Solihin (Direktur ESQ Tours Travel), dan Doni Prajudi (Manajemen AMITRA).

Kepastian berangkat dengan semakin lamanya masa antrian haji di Indonesia, yaitu antara 11 dan 40 tahun, sementara kuota haji tahunan hanya sekitar 200.000 orang per tahun, maka diperlukan komunikasi lebih awal kepada para calon jamaah haji serta persiapan yang lebih matang. Oleh sebab itu, untuk memenuhi kebutuhan calon jamaah haji dan umrah yang lebih baik, maka PT SMA dan UUS PT FIF menjalin kerjasama dan sinergi dengan ESQ.

Dalam kesepakatan itu, nantinya akan ada pembekalan manasik haji yang lebih intens, pemaknaan haji yang lebih mendalam serta pembekalan spiritual dan motivasi yang diberikan kepada para calon jamaah. Dengan sinergi ini, calon jamaah haji akan mendapatkan materi berupa Manasik Haji “Jalan Menuju Mabrur” melalui aplikasi Learning Manajemen System, yang akan diimplementasikan secara nasional di lebih dari 300 jaringan AMITRA.

Semua pembekalan tersebut dilakukan ESQ, sementara AMITRA akan mendukung dari pembiayaan syariah, baik bagi calon jamaah haji, maupun untuk calon jamaah umrah.

Presiden Direktur PT SMA, Inung Widi Setiadji mengatakan bahwa “Sinergi dalam kebaikan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat muslim di Indonesia, karena selain memudahkan, jugamencerahkan dengan pemahaman menyeluruh tentang Fiqih Haji dan implementasi Haji Mabrur.” Mengingat ibadah haji adalah kesempatan yang sangat langka dan juga merupakan rukun Islam yang kelima, yang wajib sekali seumur hidup, maka layak untuk dipersiapkan dengan baik.

Selain itu dengan sinergi AMITRA dan ESQ ini, Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian  mengatakan dengan persiapan yang baik, semoga bisa mencapai haji mabrur, dimana mabrur bukan hanya sempurnaibadah ritualnya, tetapi juga meningkatnya kualitas mental, spiritual serta kontribusi positifnya pada diri, keluarga dan masyarakat.

Baik Inung Widi Setiadji, maupun Ary Ginanjar Agustian berharap masa pandemi ini cepat berakhir, seperti harapan seluruh masyarakat dunia. “Kita berdoa semoga Allah kembali memberikesempatan kepada seluruh umat yang ingin menunaikan haji atau umrah ke tanah suci,” tambah Inung Widi Setiadji.

Leave a Reply